08 Maret 2010

Tips Memperluas Area Baca Pada Firefox

Tips Memperluas Area Baca Pada Firefox

Anda yang sering menggunakan laptop atau netbook dengan ukuran layar yang kecil barangkali merasa kurang nyaman ketika harus membaca tulisan yang (agak) panjang. Ukuran layar yang kecil seringkali ”memaksa” Anda untuk sering melakukan scroll.

Untuk membuat Anda bisa sedikit lebih nyaman dalam membaca artikel yang panjang Anda dapat memperluas area baca pada browser Firefox yang Anda gunakan. Ada pun caranya adalah sebagai berikut:

1. Mengecilkan ukuran icon pada toolbar

Caranya adalah dengan mengklik kanan pada navigation toolbar lalu klik menu customize, pilih dengan memberi tanda check atau centhang pada Use Small Icons.

2. Menyembunyikan Toolbar

Secara default Firefox akan menampilkan menu toolbar, navigation toolbar dan bookmarks toolbar. Anda bisa menyembunyikan bookmarks toolbar dan menu toolbar. Untuk menyembunyikan menu toolbar lihat pada point 3 dan 4 di bawah.

3. Personal Menu

Dengan firefox addons ini Anda dapat menyembunyikan menu toolbar atau pun mengatur menu apa saja yang akan ditampilkan .

Download di sini.

4. Tiny Menu

Firefox addons TinyMenu ini fungsinya mirip seperti Personal Menu.

Downlaod di sini.

5. Tab Kit

Firefox addons Tab Kit dapat digunakan untuk mengelompokkan tab yang sedang dibuka sekaligus mengubah posisi tab dari horizontal menjadi vertikal. Posisi tab secara vertikal akan lebih ”ideal” kalau Anda menggunakan layar monitor jenis widescreen.

Download di sini.

6. Hide GUI Bar

Setelah Anda menginstall addons ini Anda dapat menyembunyikan navigation toolbar, bookmarks toolbar dan statusbar dengan menekan tombol Ctrl + Shift + A. Tekan tombol yang sama untuk menampilkan kembali.

Download di sini.

Tips di atas tentu tidak hanya berlaku untuk para pengguna netbook saja. Anda yang menggunakan komputer biasa pun juga dapat memanfaatkan tips tersebut.


Artikel Tips Memperluas Area Baca Pada Firefox ini dipersembahkan oleh Klik-Kanan.com. Kunjungi Klik-Kanan.com untuk informasi seputar komputer dan internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

adsbanner

Join 4Shared Now!
 

Tukeran Link

Photobucket

Link Teman

marcellino agatha web blog tutorial
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Page Info

Site Meter
  Pengunjung Blog Qu Nian  
free counters

Blog Qu Nian Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template